Makan Tanpa Ragu, Seluruh Produk Kenangan Brands telah Kantongi Sertifikasi Halal

Mulai dari Kopi Kenangan, Kopi Kenangan Hanya Untukmu, Chigo x Flip, hingga Kenangan Heritage sekarang sudah tersertifikasi halal

Pelanggan Kenangan Brands kini bisa mengonsumsi seluruh produk Kenangan Brands tanpa rasa ragu. Kenangan Brands secara resmi mengumumkan bahwa seluruh produk Kopi Kenangan, Kopi Kenangan Hanya Untukmu (KKHU), Chigo x Flip, dan Kenangan Heritage telah tersertifikasi halal di Indonesia. Awal tahun 2023 ini, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal atau BPJPH, secara resmi telah menerbitkan sertifikasi halal untuk Chigo x Flip dan Kenangan Heritage. Dengan demikian proses sertifikasi halal untuk seluruh produk Kenangan Brands telah lengkap dan hal ini merupakan bukti komitmen Kenangan Brands kepada para pelanggan untuk terus memperhatikan kualitas produk yang ditawarkan, mulai dari bahan mentah hingga proses pengemasan produk. 

Pihak Kenangan Brands pun berterima kasih untuk setiap pihak yang telah berkontribusi sehingga tercapai sertifikasi halal untuk seluruh produknya. “Sertifikasi halal untuk produk-produk F&B menjadi tolak ukur yang sangat penting. Untuk itu, kami sangat berterima kasih atas seluruh kerja keras tim Kenangan Brands serta tim BPJPH dan LPPOM MUI yang telah turut serta membimbing dan membantu kami mendapatkan sertifikasi halal. Komitmen ini akan selalu kami jaga dan prioritaskan demi kenyamanan konsumen ketika mengonsumsi produk Kenangan Brands,” terang James Prananto, Presiden Direktur Kenangan Brands.  

Sejak tahun 2019, Kenangan Brands sudah memulai usaha dalam mewujudkan sertifikasi halal untuk berbagai brand makanan dan minuman yang ada di bawah naungannya. Meskipun sempat diterpa pandemi, proses ini terus berlanjut hingga akhirnya awal tahun ini telah resmi mendapatkan sertifikasi halal untuk seluruh produk Kenangan Brands. Sebagai merek unggulan, Kopi Kenangan berhasil memperoleh sertifikasi halal di tahun 2020, bahkan berhasil meraih penghargaan “The Best Halal Assurance System Implementation” untuk kategori restoran di acara LPPOM MUI Halal Award 2022. Setelah Kopi Kenangan, kemudian disusul oleh merek ready-to-drink (RTD) Kopi Kenangan Hanya Untukmu di tahun 2021.

Turut serta merayakan pencapaian ini, Muhammad Aqil Irham,  selaku Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), menyampaikan apresiasinya kepada Kenangan Brands. “Alhamdulillah bertambah lagi produk yang bersertifikat halal, dengan terdaftarnya Chigo x Flip, dan Kenangan Heritage, merk dagang dibawah Kenangan Brands atau yang terdaftar dalam sistem kami PT Bumi Berkah Boga telah mencatatkan total 389 produknya bersertifikat halal. Hal ini tentu hal baik dan patut ditiru oleh rekan pelaku usaha lainnya dalam stream bisnis serupa,” tutur Kepala BPJPH. 

Kami sebagai regulator dalam Jaminan Produk Halal, terus mengingatkan khususnya bagi para pelaku industri Food & Beverages karena tahun 2024 sudah tinggal menghitung bulan saja, kewajiban sertifikasi halal sudah di depan mata. Kami tidak bisa sendirian, bersama para pelaku usaha, masyarakat, mari kita sambut kewajiban sertifikasi halal ini untuk bersama-sama pajang label halal di pusat-pusat perbelanjaan, jika sudah bersertifikat halal segera pasang, bagi yang belum segera daftar, dan masyarakat juga bisa bantu ingatkan, colek pelaku usahanya, colek kami, dengan begitu cita-cita kita menjadi pusat produsen produk halal nomor 1 dunia bisa terwujud,” ungkap pria yang akrab disapa Aqil 

Banyaknya varietas kopi asli Indonesia yang jadi komoditas ekspor unggulan, serta bermunculannya kedai kopi  sebagai tempat berkumpulnya anak muda, kami harapkan Kopi Kenangan bisa jadi duta halal, untuk membantu kami membangkitkan semangat para pelaku usaha mencatatkan produk kopi-nya bersertifikat halal serta bersama-sama mengingatkan generasi anak muda pentingnya produk bersertifikat halal,” terang Muhammad Aqil Irham.

LPPOM MUI juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kenangan Brands. “Kami mengucapkan selamat dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kenangan Brands atas tercapainya prestasi tersertifikasi halalnya seluruh brand di bawah grup ini. Tentu ini bukan perjalanan yang mudah. Namun, dengan segala komitmen dan kerjasama dari top manajemen hingga di seluruh bagian outlet, sertifikat halal dapat diraih. Selama masa berlaku sertifikat halal 4 tahun, kami harap perusahaan dapat terus menjaga konsistensi Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) yang sudah diterapkan,” ucap Muti Arintawati, Direktur Utama LPPOM MUI. 


Kini seluruh lini produk di bawah naungan Kenangan Brands sudah memiliki sertifikasi halal yang aman untuk semua konsumen. Mulai dari bahan yang digunakan hingga kemasan produk terjamin menggunakan bahan yang berkualitas dan juga halal. Memenuhi kebutuhan dan demand konsumen di Indonesia, Kenangan Brands sadar bahwa sertifikasi halal merupakan salah satu hal yang penting bagi para konsumen. Kedepannya, mendukung hal ini, Kenangan Brands juga akan terus berupaya meningkatkan kualitas produk dari setiap lini makanan dan minuman yang disajikan untuk masyarakat Indonesia.


Previous
Previous

Babak Baru Kenangan Brands, Fokus Menjadi Perusahaan F&B  Berkelanjutan di Tahun 2030

Next
Next

Serba 12, Chigo x Flip Luncurkan Menu KrunChi Fried Chicken dengan 12 Bumbu Spesial dan Dimarinasi Selama 12 Jam!